WE ARE ONE HEART WITH HONDA | SILAHKAN BERI KOMENTAR


Kamis, 12 Desember 2013

Oooohhh Ternyata Ini Toh Penyebanya..!!!

Semangat Tengah Malam ....
Lagi Ga' bisa tidur nih.... so,,, ane buka2 blog,,, cari2 informasi,,, eh... nemu ini yang sama dengan penyakit motor yang ane alami.... Moggo disimak, eh dibaca....sampe kelar ya masbro...



Saat awal kemunculan Honda CB150R StreetFire ada-ada saja keluhan pada motor lansiran honda 150 CC ini (lihat artikel sebelumnya di di sini ).
Ternyata ada masalah lain

yang hingga kini masih dikeluhkan, salah satunya mogok akibat adanya air di tangki.

Tiba-tiba mesin mati, diengkol enggak bisa terpaksa dorong ke AHASS, setelah dicek ternyata ada air 1,5 liter, curhat Erdian, seorang pengguna motor 150 cc ini. Air masuk kemungkinan saat hujan atau kala dicuci.

€œJika air masuk saat tersedot pompa pasti motor mogok, efek lain kabel positif pompa lama-lama berkarat bisa putus, terang seorang mekanik AHASS yang enggan disebut namanya, mungkin takut dijewer atasan, heheheeĆ¢€¦ Kalau didiamkan lama-lama tangki juga bisa keropos, seperti yang sering dijumpai di Tiger.

Walah bagaimana mencegah dan mengatasinya? Masih dari sumber yang enggan terkenal, ternyata PT Astra Honda Motor secara diam-diam melakukan penggantian tutup tangki.

€œModel lama lubang pernafasan di depan, yang baru di belakang, ujarnya. Penggantian ini kabarnya gratis!
(termasuk ane yang baru mengalami hal yang sama, dan sudah mengajukan klaim, kini tengah diproses), akan ditindaklanjuti dengan penggantian fuelpump (pompa injeksi), tutup tangki dan set kunci kontak.
Menurut sang mekanik, kalau mau lebih aman lebih baik tiap 6 bulan sekali dikuras, œBiar enggak bikin karat, € imbuhnya.

Satu lagi saat mencuci lebih baik bagian tutup tangki jangan disemprot pakai air bertekanan. Kalau masih belum mantap, banyak yang menyarankan ganti karet tutup tangkinya pakai milik Vespa yang lebih tebal. (motor.otomotifnet.com)


Silahkan Dicek Lubang Tut
up Tangki CB150R -nya Masbro..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Masbro,,, Dikomentari...