WE ARE ONE HEART WITH HONDA | SILAHKAN BERI KOMENTAR


Sabtu, 22 Juni 2013

MACAM-MACAM BAN MOTOR



http://ducatimonster.files.wordpress.com/2011/03/pirelli-superbike-race.png?w=300&h=386&h=386
Ban Slick – Balap Sirkuit
Ban Slick, siapa yang nggak tau kalo ini ban balap. Cuma cocok buat balap dan harganya selangit. Tapi bila hobi ngetrek di sirkuit sentul pilihan terbaik adalah menggunakan ban ini. Tapi kudu diinget, ban ini hanya bisa digunakan saat sirkuit dalam kondisi kering dan menggunakan tire warmer
  • Tidak memiliki alur
  • (Kompon) Amat sangat lunak
  • Hanya bisa digunakan di sirkuit dengan kondisi kering
http://ducatimonster.files.wordpress.com/2011/03/pirelli-superwet-race.png?w=369&h=354&h=354
Ban Basah – Balap Sirkuit
Meski memiliki alur seperti ban off road atau ban jalan raya, jangan keliru. Ban ini cuma bisa dipakai di sirkuit dalam kondisi basah. karena ban ini akan sangat mudah menjadi panas karena memang diciptakan untuk mencari grip disaat hujan. Dipake dijalan raya? Bisa aja sih, tapi ban akan sangat mudah aus!
  • Alur sangat banyak – maksimal
  • (Kompon) seluruh kompon sangat lunak
  • Meski seperti ban jalan raya namun hanya bisa digunakan di trek
http://ducatimonster.files.wordpress.com/2011/03/pirelli-diablo-corsa.png?w=294&h=382&h=382
Ban Semi Slick – Balap / Jalan Raya Kering (alternatif)
Ini merupakan ban stadar Superbike dan Supersport. Disebut ban semi slick. Karena memang sepintas seperti ban slik dengan alur. Ban ini memang bisa dan untuk digunakan dalam balapan. Tetapi dengan adanya alur, artinya ban bisa juga digunakan di jalan raya, tapi ingat komponenya sangat lunak jadi bukan keausan, tapi paku payung pun bisa nancap di ban tipe ini.
  • Alur ban Minimal
  • (Kompon) seluruh kompon sangan lunak
  • Lebih cocok digunakan di track tetapi bisa digunakan di jalan raya dalam kondisi kering.
http://ducatimonster.files.wordpress.com/2011/03/pirelli-diablo-rosso-2.png?w=300&h=367&h=367
Ban Dual Purpose – Track – Jalan Raya
Ban ini bisa digunakan di trek ataupun di jalan raya dengan kwalitas sama baik. Tetapi jangan harap ban ini akan berfungsi sama baik dengan ban Semi Slick apalagi slick di sirkuit atau berfungsi sebaik ban jalan raya. Tetapi buat pehobi motor yang gemar city ride ataupun track day ini pilihan yang tepat!
  • Alurban relatif sedan
  • (Kompon) terbagi dua, bagian tengah (Sedang) bagian samping (Lembut)
  • Relatif cukup baik digunakan di Track dan di jalan raya, meski tidak akan maksimal
http://ducatimonster.files.wordpress.com/2011/03/pirelli-classic.png?w=300&h=379&h=379
Ban Jalan Raya Murni
Ban buat jalan raya bin harian. Nah kalo penggunaanya untuk aktifitas hari hari di kota, Ini ban yang cocok. Serba pas! Tapi namanya ban buat harian, nggak cocok dipake di trek meski oke juga dipake turing!
  • Alur ban relatif sedang
  • (Kompon) ban terbagi dua, bagian tengah (Sedang) bagian samping (keras)
  • Sangat baik digunakan di aspal  jalan raya dengan kondisi normal
http://ducatimonster.files.wordpress.com/2011/03/pirelli-tourer.png?w=302&h=390&h=390
Ban Touring / Jalan Raya (alternatif)
Nah buat penggemar turing atau mereka yang sering kali menempuh perjalanan jauh dengan kondisi jalan bervariasi, ban model ini yang paling pas. Alurnya banyak, komponya keras tapi juga kuat menerjang berbagai medan!
  • Memiliki Alur yang dalam dan banyak
  • (Kompon) ban relatif keras baik di tengah maupun sisi
  • Baik saat digunakan di aspal yang kurang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Masbro,,, Dikomentari...