WE ARE ONE HEART WITH HONDA | SILAHKAN BERI KOMENTAR


Rabu, 20 November 2013

Daftar Keluhan Honda CB150R SF

Sebenarnya secara pribadi, ane berat buat menceritakan hal ini. Namun apa hendak dikata, team mesti berusaha se-objektif mungkin untuk membuat postingan seputar Motor ini (CB150R) kendatipun sekaligus juga sebagai pengendara/pengguna motor sport ini. Hal ini tentunya berdasarkan kepada pengalaman-pengalaman Pribadi yang ane rasain sendiri serta keluhan-keluhan brosis yg ada di group motor cb150r.

Saat awal-awal munculnya

motor sport Honda ini, dia menjadi buah bibir hampir disemua blog otomotif, maupun di dunia nyata. Dan hingga hari inipun jalan perkembangannya tetap diikuti dan exist menjadi bahan perbincangan. Pada prinsipnya setiap produk memang tidak ada yang diciptakan dengan sempurna, disana sini selalu terdapat kelebihan dan kekurangannya... apapun type dan merek produk tersebut, karena memang selera konsumen itu tidak pernah sama.

Buat ane sendiri, sempurna itu hanya ada 3; 1) Miliknya Allah SWT, 2) Judul Lagune Andra and The Backbound, dan 3) Merek Rokok (S*mpoerna)... hehehehe

Berikut ini beberapa Penyakit yang diderita oleh Honda CB150R Streetfire:
  1. Mesin dengan bunyi Klotok-klotok.... ternyata bersumber dari kerenggangan pada Chamsaft holder yang mungkin tidak terpasang sempurna.
  2. Oli keluar dari shock depan (bocor)

  3. Mika meleleh karena tidak tahan panas (ini tidak semua cb)
  4. Suara mesin berbunyi krisik-kresek....
  5. Plastik Monoshock Pecah 
  6. Ban belakang rawan selip karena licin; ane sendiri pernah mengalami selip dan hampir jatuh beberapa kali karena masalah ini
  7. Belakangan ini, Motor ane jalan enjot2an, Susah di starter (kick & electric), dan suka mesin mati saat jalan, dan mesin juga mati saat kopling digantung. Saat ane posting masalah ini di group, ternyata bukan hanya ane, tapi banyak cb lovers yang mengalami hal yang sama.
  8. Teralis Berkarat (sebagian mengakali dengan melindunginya dengan men-cat ulang / memberi scotlet warna kesukaan) 
Secara pribadi ane cuma mengalami masalah pada poin No. 1. (sudah diklaim dan ganti kembali dgn chamsaft yang baru oleh AHASS| ane menunggu selama 2 minggu karena harus indent | biaya free), No. 4, No. 5, 6, dan 7.

Walau demikian, ane tetap cinta sama ni motor, karena cuma ni atu-atu nye masbro...  (Honda CB150R SF)
ini dia tampang motor ane;
masih standard pabrik gan... tetap cool
Apakah masbro juga mengalami hal yang sama???
Atau ada yang mau menambahkan????
Silahkan tinggalkan komentar agan2 sekalian di bawah..

Segera hubungi BERES Honda Kesayangan masbro... sampaikan semua keluhan yang terjadi di motor masbro.

***Semoga bermanfaat***
***masbro juga bisa langsung hubungan castumer care-nya AHM 

182 komentar:

  1. motor ane malah baru seminggu plat nomor blm turun dah bunyi klotok2...ane komplain dan ane hubungi pihak ahas ( kebeteluan ane beli motor di astra int'l ahass dewi sartika jakarta...datang 2 mekanik ke rumah dgn mobil pick up...motor ane di bawa ke bengkel ahas...bilangnya sih mau di analisa kerusakannya dimana...tapi motor di inap 1 minggu di ahas lalu saya di telpon motor bisa diambil..dan pihak ahas bilang sim nya aja yang di setting..ane bawa pulang motor...tapi 2 bulan kemudian suara klotok terdengar lagi lebih keras suaranya dan sering terdengar...seperti suara knalpot motor vespa versi bobokan...akhirnya saya komplain lagi...dan motor saya bawa kembali ke bengkel untuk klaim bunyi klotok2 tersebut...motor saya nginap lagi di bengkel untuk penggantian..chamsaft...3 hari nginap..motor saya dah selesai..dan saya ambil...bunyi klotok..tidak terdengar...namun baru 1 bulan klotok mulai terdengar lagi pada saat motor dipanasin pagi hari....( intensitasnya tidak sering )...saya komplain lagi ke ahas..tanggapan mekanik..ga apa - apa pa motor masih bisa dipake dan bunyinya belum parah....akhirnya saya pake motor terus..namun pas lebaran saya bawa motor ke kampung ( rangkas bitung )....balik dari kampung...klotok makin jadi...saya komplain lagi..melalui email....dan ditanggapi motor disuruh dibawa ke ahas..untuk di analisa...motor nginap lagi..dan diganti lagi chamshaft nya ( diganti atau tidak saya tidak tahu...karena saya tidak melihat penggantiannya / mungkin hanya di setting ulang )...pas saya ambil motor setelah nginap di bengkel selama 5 hari...suara mesin msh kasar...( klotok msh terdengar walaupun tidak kencang ) saya tanyakan ke mekanik...pa klotoknya msh bunyi nih...jawabnya itu suara mesinnya pa ..tapi saya bisa membedakan suara mesin sama suara klotok..jelas2 itu suara klotok..tapi dengan kecewa saya bawa pulang motor...yang masih ada pertanyaan dibenak saya mekanik2 di ahass ko kayanya tidak ada yang handal..contohnya motor saya sudah 3 kali dibongkar..masalah klotok2 tidak terselesaikan...saya yakin belum lama lagi pasti klotok dimotor saya bunyinya makin parah....dan ane agak menyesal beli motor cb150r....masalah bunyi klotok ga ada pemecahannya...setelah ganti chamsaft bunyi lagi klotoknya...demikian pengalaman ttg motor cb150r ane...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin perlu ditungguin tuh mas gan,,, saat penggantian chamshaft nya.... biar jelas2 diganti / tidak....
      pengalaman ane juga hampir sama, cuma motor tidak diinapin... hanya klaim, dimintak syarat2 KTP, FC STNK, buku servis,, buat pemesanan Part... saat part datang (menunggu 2 minggu), ane ditelpon buat ganti camshaft... (kira2 bulan maret) motor ane beli 8 januari 13.
      dan alhamdulillah sampai hari ini aman terkendali,,, saat itu ane cuma diliatin part yg dibuka... soalnya motor ane tinggal kurang lebih 3 jam di AHASS...
      ________
      saran ane,,, mending ditungguin gan,,, atau komplain lagi ke AHM biar cepat ditindak lanjuti.... Kan Slogan mereka: kepuasan anda adalah prioritas kami

      Hapus
    2. masih aktif gak yah pembahasan motor CB pegoh ini,

      sama agan2 smua, saya juga trmasuk pmilik CB150R SF,

      mngkin masalah2 yg trjadi, skrg udah di prbaiki d mtor New CB150R, apalagi yg Limited Edition, tp buat kita yg udah beli sblm mncul nya New CB, ttep hrus perbaiki sendri,

      hemm.. di bilang nyesel sih emang nyesel, knp New CB telat nongol nya.

      Ok gini deh... saya jg punya bnyak keluhan di Motor ini, bbrpa mngkin dah di jabarin di atas ya,

      tapi beberapa yg paling mengganggu buat saya adalah :
      1. Kopling ndut2an pas di tarikan awal / di gigi rendah, apalagi saya tinggal di JKT yg gak pernah gak macet kecuali hari Lebaran,
      hal ini terasa amat sangat gak enak dan bkin Emosi,
      dan stelah bbrpa kali Googling, kaya nya buat masalah ini SOLUSI Terbaik nya Ganti rumah kopling dengan yg Custom,
      iya gak sih'?
      tp Harga nya Gila sekitar 1,7 ..

      trus yg ke
      2.Tampilan Motor diliat dari Belakang, Nggak banget..
      Rencana mau Ganti Body blakang, tp blm nemu yg cocok,,

      Sory,, segitu dulu... Bebeb Manggil.. wwkkwkwk

      Hapus
    3. masih aktif gak yah pembahasan motor CB pegoh ini,

      sama agan2 smua, saya juga trmasuk pmilik CB150R SF,

      mngkin masalah2 yg trjadi, skrg udah di prbaiki d mtor New CB150R, apalagi yg Limited Edition, tp buat kita yg udah beli sblm mncul nya New CB, ttep hrus perbaiki sendri,

      hemm.. di bilang nyesel sih emang nyesel, knp New CB telat nongol nya.

      Ok gini deh... saya jg punya bnyak keluhan di Motor ini, bbrpa mngkin dah di jabarin di atas ya,

      tapi beberapa yg paling mengganggu buat saya adalah :
      1. Kopling ndut2an pas di tarikan awal / di gigi rendah, apalagi saya tinggal di JKT yg gak pernah gak macet kecuali hari Lebaran,
      hal ini terasa amat sangat gak enak dan bkin Emosi,
      dan stelah bbrpa kali Googling, kaya nya buat masalah ini SOLUSI Terbaik nya Ganti rumah kopling dengan yg Custom,
      iya gak sih'?
      tp Harga nya Gila sekitar 1,7 ..

      trus yg ke
      2.Tampilan Motor diliat dari Belakang, Nggak banget..
      Rencana mau Ganti Body blakang, tp blm nemu yg cocok,,

      Sory,, segitu dulu... Bebeb Manggil.. wwkkwkwk

      Hapus
    4. punyaku malah kemaren udah ganti kampas kopling malah pada angus semua..Terus ganti lagi kampas koplingnya malah parah gak bertenaga moto cb 150r keluaran thn 2014 gimana solusinya yah teman2

      Hapus
    5. kecewa banget aku beli cb150r

      Hapus
    6. Sama gan sy juga prnah bermasalh dengan injeksi nya tunggu part nya lebih 2 bulan. Gila betul

      Hapus
    7. Ow .sama gan... 2 kali saya alami seperti agan kendala ialah saluran olinya buntu jd oli g max mlumasin head mesin yg melumasi chamshaft atau noken as. Jd komponen terjadi gesekan berlebih akibat kekurangan pelumasan oli akhirnya jdlah keausan yg mnyebkn klotok2 itulah.mbok agan gnti berapapun noken as klo maslh utamanya oli yg kesumbat itu g d bersihin ato perbaiki masih terus aj klotok2.....atau keausan krn lbh tepatnya besin beradu pd kcepatan tinggi tanpa pelumasan

      Hapus
  2. Honda sekarang jelek tidak bgus sy jga kcewa smpi skrng motor cb150r sya tdk ada tindakan sdh 1 bulan motor saya di bengkel sy merasa di rugikan

    BalasHapus
  3. masalahnya motor pa lutfi apa ? sudah coba dibawa ke bengkel main dealer ? semoga aja motor saya ga kenapakenapa amiiin... hehe

    BalasHapus
  4. motor saya baru 4bulan dirumah sudah gak mau nyala. kyk aliran listriknya gak sampe ke bagian speedometer, pdhl sudah diposisi on. setelah diservis 2bulan masalah terulang kembali. diservis lagi, 2bulan mati2 lagi. diservis lagi 2bulan kmrn, sekarang mati2 lagi. seperti aliran listriknya gak nyampe speedometer, di stater tangan juga gak mau nyala. knp ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama om punya ku juga gitu sampe sekarang

      Hapus
    2. Gan numpang tanya nih. Barang kali ada yg tau.. Motor cb150r ane tiba tiba tenaganya ilang. Terus langsung mati dan gk bisa idup lg? Gimana y gan kira kira

      Hapus
    3. Gan numpang tanya nih. Barang kali ada yg tau.. Motor cb150r ane tiba tiba tenaganya ilang. Terus langsung mati dan gk bisa idup lg? Gimana y gan kira kira

      Hapus
  5. Mas Anggit... Motornya sering kehujanan ga' atau sering cuci t4 pencucian motor??
    bisa jadi fullpump kemasukan air dan pompa injeksi tidak berfungsi maksimal, akhirnya motor susah dinyalain atau sering mati saat jalan. hal terakhir Ane alami; ane klaim ke AHASS dan fullpump diganti (motor nginap seminggu), tutup tangki juga ganti serta stop kontaknya... (Semua Gratis karena sistem injeksi masih garansi 5 thn/50rb KM)
    Moga CBnya lekas sembuh Gan...

    BalasHapus
  6. jarang kehujanan gan..
    mgkn kabel ane yang rusak, udh bolak-balik ahass tp ntar 2-3bulanan mati2 lg. besok mau ane bawa ke ahass lg.. mksh banyak infonya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mas Anggit cek ECU nya, barangkali ada kabel yg copot/kebakar, kemungkinan klo kelistrikan udah normal(lampu2,stater,dll udah normal.)tapi masih suka mati2an coba kuras tangki mas, takutnya filter fuel pump bensin kotor/banyak karat/lumpur dari korosi tangki/SPBU yg memang kotor(sama halnya dengan tangki motor,SPBU juga demikian memungkinkan).
      Karna motor new CB150R saya juga demikian, biar gak banyak jajan.
      NB:klo perlu/di haruskan kuras tangki jika motor udah mulai brebet/7000/8000Km.

      Hapus
  7. Bunyi klotok-klotok saya alami tetapi tidak setiap saat muncul . Keluhan saya di tariakan kopling , saat kopling dilepas dalam keadaan laju . Muncul bunyi klak-klak pada rantai atau seputar mesin. Tetapi udh saya klaim dan di ganti satu rangkaian porsneling. Salam cb lovers

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan,w jg ngalamin nih rante bunyi klak klak...
      Bunyi itu terjadi karna saya ganti per kopling tiger,sebelum ganti per kopling, rante normal....
      Ampe sekarang blm bener tuh motr ane...
      Ane coba bawa ke ahas,ktnya kampas koplingnya habis,terus saya ganti pake kampas tiger karna orinya lagi kosong,,tapi sirante masih bunyi juga

      Hapus
    2. Sama gan,w jg ngalamin nih rante bunyi klak klak...
      Bunyi itu terjadi karna saya ganti per kopling tiger,sebelum ganti per kopling, rante normal....
      Ampe sekarang blm bener tuh motr ane...
      Ane coba bawa ke ahas,ktnya kampas koplingnya habis,terus saya ganti pake kampas tiger karna orinya lagi kosong,,tapi sirante masih bunyi juga

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Bunyi pletak seperti rantai nyangkut di gear depan Knp ya gan? N solusinya gmn gan??

      Hapus
    5. Gan,,motornya dah beres blm

      Hapus
    6. Nah motor ane sama ni gan.baru make 4 bukan.cb150r sf. Asal gigi 1 berhenti aja bunyi klem klek dibagian Rante mohon pencerahannya.

      Hapus
  8. Kalo ane, baru 1 bulan ada suara klotok-klotok, Trus ane coba-coba ganti OLI Shell AX7 suaranya udah ga ada tuh gan ampe sekarang. Sekarang yang jadi masalah sekarang, kaya ada suara semprotan, tapi kasar gan dari injeksi, sssrrrrtttt( bgitu kira" bunyinya, hahaha) Trus ane Cek ke AHASS deket Rumah ane, ane pantengin tuh apa yg di kerjain sang mekanik, Pas dia ngecek Injeksi pake alat, ane liat di "mode HELATY" lampu indikatornya warna merah, trus ane tanya, ke mekanik, "mas kok warna lampu indikator HEALTYnya Merah ya.. kan harusnya warna Hijau tuh, Berarti ada masalah dong sama injeksinya" trus kata mekaniknya " gapapa ntar lama-lama juga jadi Hijau" ane pantengin terus tuh si mekanik, si mekanik cuma geber" motor ane doang sambil dengerin suara mesin ampe lama bangat, Trus si mekanik keliatan nyerah, lampu indikator HEALTYnya masih merah. Kecewa bgt dah pkoknya, Mekaniknya payah. Yang ada motor malah jadi aneh rasanya, ga enak dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bunyi semptoran itu bunyi kipas radiator gan.

      Hapus
    2. Sma dg punyaku gan... trutama klo malem hari suaranya jlas bnget suara ngeses nya..

      Hapus
  9. Punya ane baru 5 hari,pas jlan di kopling klo gak di gas mati mati trus,pas dipanasin jg gt,blum ada 1 mnit mati sndiri . . .
    Udah di bawa ke Ahass tp blum jd,mekaniknya aja bngung . . .
    Trus kyak apa ni,gak nyman bnget . . .hrus agak blayer dkit biar gak mati2 . . .hadeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin setelan RPM nya yang dibawah normal mas, jadi mesin gak kuat, coba RPM nya di setel ulang, soalnya saya juga sering main di setelan RPM

      Hapus
  10. selamat sore mas broo..ini bru kejadian lagi tadi malam selepas pulang kerja CB150 saya keluaran bulan 12 tahun 2014...spedoometer baru menunjukkan 250 km...kejadian hari rabu jam 8.15 wib tanggal 7 januari 2015...selepas pulang kantor setelah lewat fatmawati motor mendadak mesin mati....untung aja gak di tabrak dari belakang karena kondisi saya sedang menyalip angkot dari arah dapur susu menuju ke pondok labu..mesin mati mendadak dengan kondisi turun gear 5 ke 4 sehingga seperti ngerem mendadak dari belakang ada motor dan mobil yang saya salip dengan kecepatan +- 50 km,krne didepan ada mobil metyromini pondoklabu yang berputar balik jadi speed mootor sy turunkan...saat itu lah mesin mati mendadak..untung saja gak tabrakan dari belakang....setelah saya pinggirtkan d pertigaan pondok labu...ddidepan swalayan Aneka buana,saya coba starter tp tidak nyala,dan pake kick stater jg tidak nyala...ini pertama saya pake mootor CB150R dg gejala motor baru seperti ini..mohon pencerahan mas broo..dan melalui media ini sy mau mengucapkan ribuan terima kasih kepada mas tri yang sudah meluangkan waktu untuk membantu sesama motor CB150r..yang sudah membantu menderek motor sampe rumah sekali lagi terima kasih mas tri semoga allah swt membalas jasa kebaikan mas..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake verza aja mas,lbih nyantai,jd g mati mati

      Hapus
    2. Pake verza aja mas,lbih nyantai,jd g mati mati

      Hapus
    3. Saya juga mengalami masalah sm kaya mas AZIS.tiba,, motor mati.dan semua lampu indikator mati juga.dan sy coba deret ke ahas.sampe di ahas kata mekanik y.aki y yang harus di ganti yang baru.jadi terpaksa saya ganti aki baru.tapi anehnya setelah aki sy ganti baru.besok pagi y sm.tetap ngk mau nyala,padahal uda ganti aki baru.

      Hapus
    4. Dulu saya ngalamin kejadian sepeti itu, dan ternyata itu bukan masalah pada motor nya, tetapi masalah pada security(kunci rahasia/ pengaman / anti maling, ) ternyata sudah rusak/eror, saya lepas lagi anti maling nya dan ternyata motor w kembali normal lagi....

      Hapus
    5. Anti maling bawaan pabrik apa Padang sendiri ya om?

      Hapus
    6. Mohon bantu mas. CBR saya new edition begitu selesai dicuci karena masuk medan Lumpur...wahh setelah itu susah start tangan. Ada yg bilang motor mesti start kaki duluan biar dipanas mesin lanjut start tangan tapi ternyata sama saja. Ada saat mau start tangan tapi ada yg harus start kaki. Kenapa ya bro. Mohon pencerahan..

      Hapus
  11. ralat bacaan buka spedoo meter tapi total jarak tempuh motor 250 km.

    BalasHapus
  12. tanggal 15 maret 2015 kemarin motor cb150r saya tiba tiba mati ketika sedang saya bawa ketika saya matikan dan saya hidupkan lagi tidak bisa di stater juga di sela dan biasanya ketika di stater ada suara yang terdengar saat lampu injectionnya yang warna orange menyala saat kejadian itu tdak ada suara seperti sistem injectionnya tidak mau berfungsi saat ini motor saya sudah di bawa ke dealer dan masih menunggu apa penyebabnya,,, trabel saya hampir sama dengan trabel Pak Aziz dan saya ingin menannyakan kepada Pak Aziz apakah motor Bpk Aziz ketika di nyalakan tidak terdengar suara mesin injection nya saat kejadian tersebut?

    BalasHapus
  13. 1. Ganti chop businya dengan chop busi Satria FU, karena bahan karetnya lebih keras dan panjang.. sedangkan ori CB150R sebaliknya dan mudah kendur karena pendek..

    2. Kuras tangki bensin maksimal 7-8 bulan, karena pengalaman saya sendiri setelah saya kuras ada air sekitar 100ml(1/2aqua gelas).. lalu bersihkan filter bensin dengan kompresor.. bersihkan tangki bensin dengan kanebo untuk mengangkat sisa2 air yg masih ada di dalam tangki, karena air dan bensin tidak menyatu.

    3. Pada saat kita kick starter, kondisi normal adalah kick starternya keras, berarti ada kompresi dari ruang bakar, jika loss berarti tidak ada kompresi.. jika sulit di nyalakan dengan elektrik maupun kick starter pertolongan pertamanya bisa dibaca buku pedoman pemilik.. jika masih sulit juga silahkan ke BeRes(bengkel resmi)

    Itu pengalaman saya dengan CB150R keluaran 6Jan2015 yang saat ini sudah menempuh 23.800-an KM..

    Jika masih ada yang kurang silahkan ditambah..
    Jika ada yang salah saya minta maaf dan silahkan diperbaiki.. terimakasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener gan, cb150rSF usia 10 bulan gw masalah mesin mati terus, ternyata ada air sekitar stengah cangkir sampe udah mulai karatan dalem tangki nih, mmg hrs rutin kuras tangki bensin max 7/8 bulan sekali

      Hapus
  14. Mau tanya pada sobat cb150r lovers, kick starter berat dan agak sulit idupnya itu normal apa ada gejala ya? Mohon pencerahannya, masalahnya ane baru aja megang cb150r punya ane.. Sebelumnya terima kasih

    BalasHapus
  15. si noken as nya kan emang muter 2 biji, ada bagian penekannya. nah kalo setting timingnya ga pas ya bisa bunyi klotok keras.
    tapi kalo normal sih emang ada bunyi klotok dikit

    BalasHapus
  16. masalah yang sering terjadi motor CB150R ane, ane beli ni motor pas pertama keluar bukan ane yg beli sih.. kaka ane yg beli :D pas awal2 sering muncul suara klotok-klotok... dan sekarang masih ada tapi ridak terlalu sring banget terus kalo dinyalain terus di starter.. lampu depan sama spedometer suka mati sendiri tapi beberapa detik kemudian nyala sendiri, dan sekarang tarikannya kurung, ada yg tau kenapa tarikan kurang ? apa dari kampas kopling atau dari yg lainnya ?

    BalasHapus
  17. Mohon pencerahannya gan ... kopling ane sering slip gitu kalau ganti transmisi ... suka nggantung istilahnya jdi turun nggk naik juga nggk .. padahal pas ganti gigi itu udh full dipencet koplingnya

    BalasHapus
  18. Mohon pencerahannya gan ... kopling ane sering slip gitu kalau ganti transmisi ... suka nggantung istilahnya jdi turun nggk naik juga nggk .. padahal pas ganti gigi itu udh full dipencet koplingnya

    BalasHapus
  19. Mohon pencerahannya gan ... kopling ane sering slip gitu kalau ganti transmisi ... suka nggantung istilahnya jdi turun nggk naik juga nggk .. padahal pas ganti gigi itu udh full dipencet koplingnya

    BalasHapus
  20. Klo mslh kopling slip, sdh bisa teratasi gan skrg... buka blok kopling, keluarin rmh koplingnya... hbs itu d amplas pake amplas halus rmh koplingnya... karna stiap mo pindah gigi, kampas kopling kyk msh nyangkut.... makanya harus d amplas dikit biar permukaannya lbh halus n gk selip lg

    BalasHapus
  21. Klo mslh kopling slip, sdh bisa teratasi gan skrg... buka blok kopling, keluarin rmh koplingnya... hbs itu d amplas pake amplas halus rmh koplingnya... karna stiap mo pindah gigi, kampas kopling kyk msh nyangkut.... makanya harus d amplas dikit biar permukaannya lbh halus n gk selip lg

    BalasHapus
  22. kalao ane per (spring balancer) yang ada di dalam crank-shaft nya patah/hancur gan, sekarang mesin cebong ane cekat, setelah dibongkar di AHASS, Crank Case nya hancur, tempat dudukan klaharnya pecah,
    Crank-Case nya kiri ama kanan pula yang hancur, stok yang tersedia cuman Crank-Case sebelah kanan, untuk sebelah kiri ga ada yang jual gan,
    gimana cara meng-akali Crank-Case yang hancur sebelah kiri ya Gan, mohon pencerahannya Gan.

    BalasHapus
  23. cb150r ane spidometernya kog mati ya..
    brusan mau pulang kerja masih hidup tpi ditengah perjalanan langsung mati.. tpi mesin tetap hidup lampu depan hidup sein kanan kiri mati.. . apa ya penyebabnya?
    minta solusinya dong gan.. . :(

    BalasHapus
  24. cb150r ane spidometernya kog mati ya..
    brusan mau pulang kerja masih hidup tpi ditengah perjalanan langsung mati.. tpi mesin tetap hidup lampu depan hidup sein kanan kiri mati.. . apa ya penyebabnya?
    minta solusinya dong gan.. . :(

    BalasHapus
  25. Cb ane mati trus pas lg d pake, klo d starter kadang nyala kadang gk,
    Klo pun nyala paling di angka km 20-30 mesin nya mati lagi. Knapa ya cb ane?

    BalasHapus
  26. Doble stater ane kok tba 2 g bsa gan.....cuma bunyi cetak cetok tp g bs nyala.dri aki kyak x msh kuat smua msh nyala lampu spedo msh bs nyala tpi kgak bsa doble stater.cb ane qluaran 2013.pa solusinya gan???

    BalasHapus
  27. mlm gan ane baru td ni jumat tgl 31 kejadian ya pas mau pong kerja cbu ane normal jaya gl ada masalah eh pas jalan baru dapet 1 km pas gigi 2 gak mau di pindah gan di turun in ama dinaikan giginya gak bisa gan apanya ya koz ane terpaksa pulang pelan2 cuma pake gigi 2 sampe sekarang cb ane masih mandala di rmh tolong share ya yg tau tanks semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cb ane juga pernah ngalamin tiba2 pas dijalan gak bisa oper gigi, baik turun atooun naik. Trus pas ane bawa ke bengkel resmi ternyata spring ato per gear shift nya patah. Karena masih garansi langsung cek steok n alhamdulilah bisa langsung diganti. . . N akhirnya normal lagi

      Hapus
  28. Minta pencerahan para CB lovers
    Aku jga ada bunyi klotok2 trs kemarem mau ganti oli tp mau d ambil olinya kok abis yh ga ada olinya?
    Apa bocor?
    Gmna tuh pencerahannya?

    BalasHapus
  29. CB150R SF users,.....ane baru terima motor ini tadi malem...pas lagi coba tiap 50 meter mesin mati..cek bensin cukup....kira2 apa ada setingan pabrik yang harus di oprek dulu sebelum motor dipake?
    Mohon info nya para users nih....Trmkasih.

    BalasHapus
  30. Saya pke cbSF lansiran maret 2014...
    Udh jajan PER (stut) perseneling 4X..
    Truss.. Di taun ke 2 umurnya ini,, Udh jajan rumah kopling AUS (dalam nya)
    Lantaran "start nya endut~endutaan" :P
    _kanvas kopling hangus...
    Seperti penyebab Pada pompa olinya gk berfungsi optimal, karna saya pernah ganti PER KOPLING yg suka NGARET SAAT JALAN JAUUUUUH,
    Btw... Bantalan stut kopling jg udh saya pasang wktu googling cari" solusi, tapi hanya mampu meredam hentakan gear ajja...
    Sekarang cbSF jd penunggu rumah deeeeh... :]
    Saya udh terlanjur cinta,,
    Handlingnya ok, agresiv, freakee,
    Walaw begituH...
    Saya terima sisi pluss minusnya cbSF saya...

    #salam One Heart#

    BalasHapus
  31. Ane pake cb sf keluaran 2014. Di tahun pertama ane make ngerasa puas banget. Tapi di bulan ke 13 ane udah mulai ngerasa agak illfeel ame cb sf ane, karena kok bisa sih tiba tiba PER stut persnelling ane patah sehingga gak bisa oper persnelling (padahal selama itu servis n ganti oli rutin dan pemakaian wajar, jarang banget jalan diatas 70km/jam, n km waktu itu baru 8000). N problem yg lain juga sering muncul suara mendesis yg berasak dari kalter sebelah kanan ( mulai pertama beli sampe sekarang) dan parahnya montir ahass mpm dsti 2 bengkel yg beda pun gak ngerti suara apa n bikabg juga ongkos bongkar untuk cek gak masuk garansi, padahal waktu itu masih kilometer 1000 an (seingat saya). Sekarang nambah lagi problemnya yaitu cairan pendingin mulai rembes dari lubang bagian bawah radiator, trus oli yg keluar dari slang pembuangan sekarang lebih banyak n divonis seal mekanikalbya aus harus diganti (kilometer 12000, 17 bulan). Dan yg bikib jengkel, konesnya sering oblak dengan efek kerasa oleng padahal jalan sekitar 70 an semenjak pertama beli ampe sekarang.
    Mungkin nih engineer dari honda perlu riset yg bener2 komplit efek dari hubungan part2 yg akan digunakan, jgn cuma ngejar persaingan pasar aja.
    baru di tahun kedua udah launching versi facelift yg bener beda dari seri awalnya.
    Dan kesimpulannya ane kecewa dengan kualitas cb sf yg ane pake yg notabene keluaran H*ND*. Tapi ini hanya opini pribadi ane yg notabene gak ngerti soal engineering design sebuah motor, jadi ini bukan untuk dijadikan rujukan ato referensi. . .

    BalasHapus
  32. Tentang bunyi klotok2 saya sudah claim tetapi sampai sekarang belum ada konfirmasi dri pihak honda tentang perbaikan bunyi tsb.lama kelamaan saya abaikan aja deh krna tdk mengganggu performa tenaga motor saya.tetapi masalah yg serius terjadi pada bola lampu yg harganya sungguh edan.saya mengganti bolam sya yg putus pada tanggal 13-10-2015 tetapi pada tanggal 28 november 2015 bolam tsb putus lagi padahal org bengkel honda sudah merekomendasikan memasang saklar dan saya menurutinya dg biaya 230 ribu bolam + saklar 90ribu = 320 ribu
    sungguh mengecewakan mas bro ,rugi bana ane :(

    BalasHapus
  33. Cb ane beli awal januari 2015,skrg jarak tempuh udh 20100KM,soanya tmpat nguli ane jauh jakarta-cibitung -+70KM PP,,awal make ampe 6 bulan'an sih fine2 aja,udh beberapa bulan ni trnyata ane br sadari trnyata CB ane jg kena virus klotok klotok,tp anehnya bunyi klotok2nya pas mesin blm trlalu panas dn dlm posisi netral kl udh jalan ilang,dan stlh panas/jarak tempuh udah jalan jauh suaranya ilang,dan lg bunyi itu g tiap hari muncul,kdg ad kadang ilang,,pdhl ane sll panasin sblm make,oli mesin rajin tiap 1500km ane ganti tp virus itu tak menghiraukan hal itu,ttp aja menghinggapi CB ane,,prnah satu ktika ane ke beres dg harapan ada solusi gt,sesudah nympe beres AHASS ane sdkit panas dalem krn bunyi klotoknya ilang,dan itu trjadi udh 3x ini ane tyap bulan smbari ganti oli brharap suara itu muncul tetapi mekanik beresnya mlh bilang "salah denger kali mas",,hmmm,pdhl ane yakin suara itu mirip helikopter,klotoknya jelas bgt itu dr CB ane,,,dan skrg aane udh mulai males krn ksibukan nguli jauh,dan hanya bisa berharap dn berdoa mudah2an semua baik2 aja,amiin (brharap keajaiban dtg dan birus ktotok2nya enyah dr cibi ane)haha,,hayalan yg g mudeng mesin,,,skrg mikirnya bodo amat lah,yg pnting g mengganggu prforma mesin,,,1 lg mslh lampu ni gan,smlm balik nguli lampu deket ane tau2 mati,akhirnya ane pede2in aja pake lampu jauh yg menyilaukan pengendara laen,maaf ye yg smlm kesel ame sorotan lampu ane hehe,,,akhirnya td ane hunting ke bengkel mobil beli bohlam philips H4 12v 60/55w sesuai spec CB,harga jauh lbh murah cm 30rb,hrga ori merk life msh 250'an kata temen ane,,huh,lg cekak dompet...ane mau tanya ni gan,kl pasang sklar butuh bugjet brp ya?yah itung2 irit lampu sm aki,yah maklum namanya jg AHO(automatic headlamp on) melotot mlulu tiap hari,biar ada merem2nya dikit,kl dijalan kecil/gang...mohon pencerahannya gan terimakasi,,salam CB priok

    BalasHapus
  34. apa penyebapya gan..
    injeksinya mati hidup..
    kadang hidup kadang nggak...?

    BalasHapus
  35. mas,, injeksi motorku mogok..
    kadang hidup kadang mati..
    honda cb150r

    apa penyebapnya..?
    solusinya apa..?
    tolonglah mas..
    makasih

    BalasHapus
  36. Untuk service, ga perlu ke AHAAS..
    Pertama, buang duit.
    Kedua, montirnya banyak yang ga pinter ngakalin motornya.

    Ane selalu service di bengkel biasa, tapi deketin mekaniknya. Sering datang, ngopi, perbaiki yg ga penting2, pokoke biar doi percaya ma kita. Jadi kalo ada trouble, dia tanganin sambil kita awasi. Lebih pasti pengerjaannya

    BalasHapus
  37. Cb lover sya mau tanya apakah pergantian oli standar pabrikan ke oli lain pabrikan bisa merusak mesin CB150r?mesin CB150r..balance assy saya kena

    BalasHapus
  38. Cb lover sya mau tanya apakah pergantian oli standar pabrikan ke oli lain pabrikan bisa merusak mesin CB150r?mesin CB150r..balance assy saya kena

    BalasHapus
  39. Cb 150 R aku keluaran tahun 2013, belakangan kena virus mogok dan mati mendadak pas lagi jalan. Kejadian pertama sekitar 1 bulan kemarin. Persisnya pas bulan november 2015, pas si parkiran kantor mau pulang cb aku mogok ngga bisa hidup, terpaksa cb aku di parkir di kantor karna pas mau pulang kerja cb aku ngga bisa hidup udah di stater dan di kick juga tetap ngga hidup, persis sama seperti keluhan temen2 bahwa ngga ada bunyi dorongan injeksi pas kunci posisi on, jarak kantor dengan rumah aku 35km. Besoknya tepaksa cb di angkut pick up di bawa di bengkel AHAAS, setelah coba sana sini si mekanik konfirmasi harus di ganti pump injeksi nya ternyata alat nya kosong, tapi si mekanik bilang punya cuman bekas, setelah di coba pump injeksi yg bekas eh mau hidup cb aku. Plus ganti alat yg namanya aku ngga ingat. Finally kemarin tanggal 8 januari 2016 pas kira2 200 meter dari kantor mau pulang. Ehh cb aku mati mendadak pas lagi jalan, tepaksa dorong sendiri menuju bengkes AHAAS terdekat ternyata di suruh ganti pump injeksi lagi. Namun lagi2 spare part kosong, Padahal baru 2 hari sudah aku service rutin di bengkel AHAAS terbesar di kota aku banjarmasin dan aku sudah memberitahukan keluhan cb aku . Dan sampai aku tulis tulisan ini, belum ada konfirmasi pihak AHAAS kepada aku. Padahal cb itu satu2 alat transportasi aku untuk jalan. Dan terpaksa aku hanya menunggu konfirmasi di rumah saja. Selain itu juga kadang2 cb aku indikator speedometer nya hilang waktu di on. Tolong saran dan info. Terima kasih

    BalasHapus
  40. Cb 150 R aku keluaran tahun 2013, belakangan kena virus mogok dan mati mendadak pas lagi jalan. Kejadian pertama sekitar 1 bulan kemarin. Persisnya pas bulan november 2015, pas si parkiran kantor mau pulang cb aku mogok ngga bisa hidup, terpaksa cb aku di parkir di kantor karna pas mau pulang kerja cb aku ngga bisa hidup udah di stater dan di kick juga tetap ngga hidup, persis sama seperti keluhan temen2 bahwa ngga ada bunyi dorongan injeksi pas kunci posisi on, jarak kantor dengan rumah aku 35km. Besoknya tepaksa cb di angkut pick up di bawa di bengkel AHAAS, setelah coba sana sini si mekanik konfirmasi harus di ganti pump injeksi nya ternyata alat nya kosong, tapi si mekanik bilang punya cuman bekas, setelah di coba pump injeksi yg bekas eh mau hidup cb aku. Plus ganti alat yg namanya aku ngga ingat. Finally kemarin tanggal 8 januari 2016 pas kira2 200 meter dari kantor mau pulang. Ehh cb aku mati mendadak pas lagi jalan, tepaksa dorong sendiri menuju bengkes AHAAS terdekat ternyata di suruh ganti pump injeksi lagi. Namun lagi2 spare part kosong, Padahal baru 2 hari sudah aku service rutin di bengkel AHAAS terbesar di kota aku banjarmasin dan aku sudah memberitahukan keluhan cb aku . Dan sampai aku tulis tulisan ini, belum ada konfirmasi pihak AHAAS kepada aku. Padahal cb itu satu2 alat transportasi aku untuk jalan. Dan terpaksa aku hanya menunggu konfirmasi di rumah saja. Selain itu juga kadang2 cb aku indikator speedometer nya hilang waktu di on. Tolong saran dan info. Terima kasih

    BalasHapus
  41. Sudah 18 bln memiliki honda cb150r . Sudah 5 kali pula saya mengalami motor mogok saat dikendarai... ini bahaya disaat kita dijalan lintas motor keren tapi mogok ditengah2 ... mohon dikoreksi lagi dalam hal pembuatan nya..
    Jngn terlalu mikirin keuntungan perusahaan saja..

    BalasHapus
  42. Masukkan komentar Anda...
    "sekedar berbagi pengalaman.... motor cb150r saya pinang dari dealer maret 2015... memank anti sama premium.... minum.a kudu pertamax... kalo di tenggak in premium.... sering pas nyalip mobil truk... mati mesin... padahal gas lagi dipanteng... setelah ni do'i minum pertamax.. lancar.. performa oke.... rute geber minimal 950km tiap bulan.... no problemo...."

    BalasHapus
  43. Saya pake New CB 150 R paling baru.desember 2015,2 bulan timbul klotok-klotok,saya coba setel tensioner.soalnya Cb old sama new model Tensionernya Beda,saya kencengin dikit,sklian oli yg SAE 15 .kentel..ilang tuh bunyi klotok2nya

    BalasHapus
  44. Saya pake New CB 150 R paling baru.desember 2015,2 bulan timbul klotok-klotok,saya coba setel tensioner.soalnya Cb old sama new model Tensionernya Beda,saya kencengin dikit,sklian oli yg SAE 15 .kentel..ilang tuh bunyi klotok2nya

    BalasHapus
  45. Slm kenal,mo tanya mas kenapa cb 150r yg special edition klo panas mesinnya kasar pdhl sy isi pertamax trus,utk cb 150rr yg SE,baikya di isi bensin ,pertalite atau pertamax mksih

    BalasHapus
  46. Slm kenal,mo tanya mas kenapa cb 150r yg special edition klo panas mesinnya kasar pdhl sy isi pertamax trus,utk cb 150rr yg SE,baikya di isi bensin ,pertalite atau pertamax mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan mesinnya yang kasar, tetapi suara kipas elektrik di belakang radiator nyala otomatis. Kalo bensin pakai pertalite udah oke. Pertamax dan pertamax plus lebih oke

      Hapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Salam kenal, saya pemakai CBSF juga.
    1. Belum pernah ngalamin mesin klotok" udah 2 tahun pakai. Kebetulan saya pakai kerja tiap hari sbg MedRep.
    Servis selalu rutin tiap tgl 15,
    Oli udah pernah coba ganti" mpx, shell, dan akhirnya berakhir di SPX Terus.
    2. Kemungkinan sill shock bocor karena medan jalan yang tiap hari di tempuh terlalu bergelombang. Punya saya belum pernah bocor alhamdulillah.
    3. Mika meleleh atau lebih tepatnya Reflektor lampu, perlu di cek ke orisinil atau tidak nya mungkin(jika beli 2nd). Bisa jadi juga bolam lampu di ganti variasi shingga lebih panas ketika lampu nyala.
    4. Mesin kadang mati sendiri di jalan, itu bisa jadi pagi harinya belum di panasin dulu udah langsung di geber buat kebut"an. Di usahakan tiap hari di panasin mesinnya sampai strip ke 3 pada spido meternya.
    5. Cover mono shock saya juga pecah nih, tapi enggak ada efek nya sama sekali. Tetep mulus aja shock nya. Tp emang agak keras sih suspensinya terasa banget pas di buat boncengan. Plus nya kalo pas nikung lebih stabil
    6. Pernah ngalamin tiba" spido mati total padahal posisi kontak udah ON. Ternyata aki udah tekor bro, klakson juga redup. Hampir tiap tahun ganti aki, maklum tiap hari muter" kerja lapangan.
    Kalo ndak mau ganti aki ya pake kick starter aja beres kok.
    7. Soal ban saya udah ganti 1x depan belakang tubeless habis kira" 600rb an, merk irc. Ban depan sama belakang saya ganti lebih besar dikit dari bawaannya. Lebih mantep handling nya.
    8. Tralis sedikit berkarat saya juga ngalamin bro hanya di sambungan las nya aja sih, mungkin sering ke ujanan. Bawa ke tukang cat aja murah kok. Sekarang kalo habis ujan" nan langsung saya siram pake air keran di bagian cakram dan tralis nya. Biar ndak mudah karatan.
    CB150R SF motor idaman sy bro, penuh perjuangan buat beli nya sampai akhirnya ke beli juga. Kadang tergoda pengen tukar tambah all new cbr 150 r 2016. Tapi gak jadi karena pengen buat rumah. 😅
    Sori bro sambil curhat
    Salam HSFCI

    BalasHapus
  49. Rante cb ane malah parah mas bro.. Rante tadinya keadaan normal, pas dibawah jalan dengan keadaan ujan dijalan rante malah kenceng sendiri. itu ngapa ya mas broh ? Ada yg tau nggak masalah kyk gituh ? Apa emang rantenya yg mnta di ganti atau apanya.. Maklum mas broh orang awam , cuma bisa ngendarain doang nggak ngerti ✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo petjalan jauh bawa oli rante. cek rante klo udd kering. rante suka ngencengin sendri.. kli udd pake oli nanti ngendirin lagi.. aneh tp nyata

      Hapus
    2. Cb ane mati mati mulu..
      Aki soak kiprok soak atw cdi soak

      Hapus
  50. Hay guys ko motor cb15r saya ketika di setaer ko suka gak idup dan lampu indikatornya nyala berkdip kdip kenapa yah.. Yang tau tolng balz apa gejalanya dan ada keruksakan apa? Beri tau saya sobb semuanya

    BalasHapus
  51. Mtorku new cb150r se, baru dateng ,tak buat jalan ngisi bensin, 200m kemudian pas lgi jalan mesin mati sndiri, trus dihidupin emg bisa nyala tpi klo di gas lngsung mati lagi, knp ya apakah cacat pabrik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga masalahnya sama kayak mas angga, barusan sore tadi dengan keluhan yang sama, pake cb udah 20 rb-an km, baru skrg ngalamin, pas coba di gas malah mati

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  52. mas rianz izin bantu jawab yaaa :) itu biasa nya masalah nya di sistem efi nya mas . coba aja ke dealer untuk di cek pake alat scan tool . kalo lampu MIL berkedip biasa nya ada masalah di alat sensore efi yg agak kendor > ke bengkel ahas aja biar di reset kembali > makasiihhh

    BalasHapus
  53. Motor honda new cb150r juga bunyi tek...tek..tek...walau dah jauh jalan dan mesin panas padahal baru beli dan jalan 657 km,hadeehh....jadih kecewa kalau pihak Ahass bilang emang bunyi begitu disetiap NCB 150 R

    BalasHapus
  54. Salam kenal saya pengguna cb150r generasi pertama. Masalah yg saya alami pemakaian 8 bln injector buntu akhirnya inden 1bln. Injector datang full pump mati inden lagi 1bln. 3bln ganti full pump mati lagi inden lg 1 bln. Bolam lampu depan mahal 275, tp bisa pakai punya avanza katanya sih. Ini yg bikin geregetan, cop busi sobek dan gak ada yg jual. Alhamdulliah sdh laku awal 2015. Eh all new keluar, kepincut lg sm si hitam special edition. Moga2 g ada masalah lg kyk dl dan sparepart ready g pk inden.

    BalasHapus
  55. Pengalaman saya service di delear resmi honda, cukup tidak mengenakkan, wktu itu saya ganti air radiator, nagh terjadi perbincangan saya dan mekanik honda.
    Saya : mas kalo buka tutup radiator tunggu dingin dulu, nanti muncrat.
    Mekanik : ngak papa mas, g muncrat...

    Selang beberapa detik kemudian....

    Zoooooossshhhhhhh.....
    Alhasil air radiator motor saya muncrat....untungnya tidak mengenai wajah mekanik tsb.

    Saran aja untuk pimpinan honda, kalo rekrut mekanik itu jgn yg masih belajar. Jadi masyatakat g kecewa.

    BalasHapus
  56. Saya penguna baru cb 150r spesial edition 2016 ,. Baru pemakaian 500km suara di mesin udah klotok2 gitu. Shock depan saya juga keras tp gak ada oli yg bocor. trus kalo di standar 2 dan stank nya di luruskan selalu banting stank ke kanan. Harus di belok kirikan dulu hampir setengah ke kiri baru diam gak balik kekanan. Saya belum komplain ke ahm . kira2 menurut teman2 gimana ya?

    BalasHapus
  57. salam hangat, saya pengguna cbsf thn 2015.
    saya mengeluhkan soal kualitas spare part ahm yg buruk
    menginjak km 9xxx motor saya telah ngalamin 3 kali mogok saat di JALAN. mogok 1: ganti fuelpump. berselang 2 hari tejadi mogok ke 2: ganti spull. dan mogok yg ke 3: motor minta ganti aki.
    blm lagi selang radiator rembes, kampas kopling yg udah diganti msh ndut-ndutan, shock dpn bocor dan msh banyak lagi deh.
    hadeuhhh. mau di jual syg udah abis duit gede+rasa sakitnya hatinya dorong motor..
    utk mesin klotok2 alhamdulilah saya blm pernah ngalamin.
    sampai saat ini terus terang saya merasa sangat dirugikan ahm.

    BalasHapus
  58. Klotok2→minta setel lifter tensionernya pas servis kang. Bakalan nggk dah
    N kalo pagi pkek kick stater saja.
    Ane juga megang newsibi

    BalasHapus
  59. Saya baru beli cibi kalo di kick stater mau hidup walau harus sampai 5x...
    Tp kalo di dobel stater kok gak mau hidup ya,padahal Aki masi kuat mutar mesin tp gk hidup2....mohon pencerahannya dong yg pernah ngalamin....cibi saya thn 2013....

    BalasHapus
  60. Saya punya cb baru 4 bulan bulan pertama normal tapi 3 bulan terakhir setelah di cuci motor gak pernah bisa nyala kenapa y padahal kalo keukanan gak papa

    BalasHapus
  61. dear rekan,

    tolong sarannya.

    ane beli cb150r bulan april 2015, dari no.mesin & no.rangka tertera motor keluaran 2015 ( artinya stok baru ). setelah 6 bulan pakai, ada yang terasa aneh, tarikan berkurang & juga kalo dipanasin pagi mengeluarkan asap.
    setelah ane cek ke dealer, chief mekanik bilang harus dibubut.
    sampai saat ini pun, setelah dibubut suara mesin masih kasar.

    mohon saran dari rekan2, thanks.

    BalasHapus
  62. hy broo salam 1 hati CB..

    ud 2 minggu motor cb gue d rmah. nah pada awalnya gue baru balik dr gawean. d jln waktu berbuka gue tepi d warung buat buka. setelah buka. guelanjutin jlan pada saat nyalain CB lampu semua normal.. pasjln 10 meter tiba lampu depan sama senja mati. nah.. itu masalahnya dmn ya.. gue buka lampu dpan. lampu senja putus gue ganti bgitu juga lampu utama.. tapi pas gue nyalain kontak kaga idup. coba gue ganti sikring/fuse masih sama.. tpi yg gue heran lampu belakang sama sein idup.. ada yg bisa bantu..

    BalasHapus
  63. hy broo salam 1 hati CB..

    ud 2 minggu motor cb gue d rmah. nah pada awalnya gue baru balik dr gawean. d jln waktu berbuka gue tepi d warung buat buka. setelah buka. guelanjutin jlan pada saat nyalain CB lampu semua normal.. pasjln 10 meter tiba lampu depan sama senja mati. nah.. itu masalahnya dmn ya.. gue buka lampu dpan. lampu senja putus gue ganti bgitu juga lampu utama.. tapi pas gue nyalain kontak kaga idup. coba gue ganti sikring/fuse masih sama.. tpi yg gue heran lampu belakang sama sein idup.. ada yg bisa bantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di cek aja kabel n soket yg dr lampu > kunci kontak > aki. Biasanya ada yg putus.

      Hapus
    2. Di cek aja kabel n soket yg dr lampu > kunci kontak > aki. Biasanya ada yg putus.

      Hapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Salam 1 hati broo

    Ane juga pengguna cb 150 thn 2014 warna putih, gejala juga sama mesin bunyi klotok2 pernh nglamin juga motor tiba2 mati pas tikungan, itu smua di ibaratkan nasi sudah menjadi bubur, pngalaman si putih ane klu berjalan santai agak risi aja ni motor, nilai plus nya dalam kecepatan tinggi sehubung ane asal kota udang sebut aja Cirebon, ane suka bawa plng ni motor melewati jalur pantura, ketika ane ketemu kawanan mtor sblah sebut aja vxion dri situ ane mulai geber dri Cikampek ampe Cirebon, ga berenti sama se x, krna kondisi jalan memang ga macet, ketika itu ane merasa putaran mesin bner2 alus enteng , ane pngn tau brapa kpj motor ni Mentok, ane cuma dpet 130 aja krna kondsi jalan rame lncar, itu yg di rasain ane ketika rpm tinggi ni motor bner2 demen bngt mkin syng sama si putih, itu saja sdikit dri pnglaman ane, sekian dri saya bro salam 1 hati ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. jgnkan sama vixion..sm cbr150 & r15 aj dah pernah ane lawan..tapi tergantung ridernya juga seh...klo puteran rpm tinggi neh motor mank ajib gan...tp klo puteran rendah...ampun dah...sm supra fit jadul ane juga kalah..

      Hapus
  66. Cb ane keluaran 2014,spring shifting gear udh prnh patah,stater elektrik udh ga ngangkat pdhal aki msh bagus,dan skr permasalahannya motor sering overheat krn kipas radiator sering ga muter terpaksa sering brenti buat muterin tu kipas pk lidi br mw muter,yg jd permasalahan kl kejebak macet yg ad parno sendiri tkt overheat krn udh kejadian air radiator smp keluar lewat selang pembuangan di reservoir saking panasnya mesin.kira2 yg jd masalah apanya ya? Kipas radiator apa sistem pendinginnya yg ga berfungsi maksimal?? Mhn pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas bro..yg ane tau..kipas radiator itu bagian dr sistem pendingin..klo menurut ane perbaikin aja kipasnya..kuras radiatornya mungkin irigasinya ga lancar...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Pengalaman kipas radiator kemasukan tanah atau pasir soal lo buat yg punya cb yg sering kena jalan lumpur coba rogo bawah radiator yg deket head blok pasti tuh ngumpul tanah kadang di tukang steam jg jorok bagian itu sering ga kena jamah hehehe

      Hapus
  67. Mau nanya gan, cb 150r saya ini kadang kelistrikannya mati, akibatnya speedometer dan lampu mati mendadak, mohon solusinya gan

    BalasHapus
  68. Mau nanya gan, cb 150r saya ini kadang kelistrikannya mati, akibatnya speedometer dan lampu mati mendadak, mohon solusinya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ganti aki baru trus minta stel ecu pengalaman di motor vario saya tiba2 seperti itu dan mati sek ga bisa idup lalu tebus aki baru setel ecu sembuh total sampe sekarang

      Hapus
  69. Saya jg kecewa ma motor cb150r yg lama gan pake 4 bln per perseneling patah ga bisa oper gigi saya betulin 1 bln kemudian shock blakang bocor saya klaim ke deler musi indent hati menyesal beli motor ini trus tanpa pikir panjang saya lempar motor ini eh dapet kabar per persenelingnya patah lagi wkwkw dlm hati bodo amat yg penting gw da lepas sama motor gatot ini lalu saya ganti vario 125fi kuat 1thn 6bln motor turun mesin oli kering 2 bln turun mesin lagi benerin lagi 1bln kering lagi pusing saya pensiunin di rumah buat bini kepasar ajalah haha, lalu saya ambil cb150r face lift yg ini jauh banget dari tipe lama top sped motor saya 140km yg cb yg lama cuma tembus 120km itu jg getaran mesin cb lama gila banget bikin serasa kesemutan kaki sama manuk wkwkwwk jd dari pada sobat semua tambah kecewa sakitnya tu disini mending solusinya ganti cb150r facelift aja ga nyesel lo bisa yg se motor ganteng irit lagi hahaha salam satu hati aja lah peace

    BalasHapus
  70. Numpang nanya dong gan yang tau jawab yah
    motor cb saya kenapa yah baru beli , tempat kunci nois saat berjalan pelan , rasanya berisik banget , dan yang parah lagi mesinnya skarang bunyi dak dak dak , padahal waktu pertama beli gak gitu ,... Yang tau komen donk !!

    BalasHapus
  71. Cb 150 r udah 3 x ke beres masih aja ga beres...malah gigi 5 dan 6 hilang

    BalasHapus
  72. Cb 150 r udah 3 x ke beres masih aja ga beres...malah gigi 5 dan 6 hilang

    BalasHapus
  73. Numpang nayak....kereta cb150r punya ane mesin nya bergetar sampai di badan terasa....bawut ikatan mesin nya udah kencang tapi masih juga bergetar...yg tau tolong di balas ya ane tunggu jawaban nya...mgkin gan ada solusi nya

    BalasHapus
  74. Cb150r ane beli baru 7 bulan kampas kopling udah meleduk.

    BalasHapus
  75. Gan cb150r ane lepas balabcer nya bisa hidup gak.

    BalasHapus
  76. Gan cb150r ane lepas balabcer nya bisa hidup gak.

    BalasHapus
  77. Selamat siang brother cibi ,,ane punya permasalahan di motor cibi ane 150 R,,awal kerusakan motor susah di stater dan di kick,,sekalipun bisa jalan dia jot jotan,,ada yg bilang ganti busi ganti bahan bakar cek sikring semua udah tapi ttep sama,akhirnya sekarang motor sudah 2 minggu dirumah tidak bisa distater ataupun di kick tapi sistem kelistrikan semua nyala,,,mohon pencerahan brother ane saya bngt ama tuh cibi

    BalasHapus
  78. Selamat siang brother cibi ,,ane punya permasalahan di motor cibi ane 150 R,,awal kerusakan motor susah di stater dan di kick,,sekalipun bisa jalan dia jot jotan,,ada yg bilang ganti busi ganti bahan bakar cek sikring semua udah tapi ttep sama,akhirnya sekarang motor sudah 2 minggu dirumah tidak bisa distater ataupun di kick tapi sistem kelistrikan semua nyala,,,mohon pencerahan brother ane saya bngt ama tuh cibi

    BalasHapus
  79. Motor saya cb150r se 2016..baru kilomer 4000 di mesin nya udh ada bunyi ngerukuk saat mesin dingin atw di pagi hari..saya udh coba claim ke AHASS kata mekanik nya LIFTER rantai keteng nya yang jelek..trus di ganti yang baru gratis..motor na normal lagi bunyi mesin nya mesti mesin dalam keadaan dingin..tapi 3 bulan kemudian bunyi krukuk nya muncul lg.sya udh claim lg ke ahass tpi smpe skrng lom ada tindakan apa"alasan nya barang yg di ganti nya kosong harus peaen dulu..kalo di paksain di pake tiap hari krja tkut tmbah parah..apa lg saya motor suka saya pake pulang kampung..

    BalasHapus
  80. Motor saya cb150r se 2016..baru kilomer 4000 di mesin nya udh ada bunyi ngerukuk saat mesin dingin atw di pagi hari..saya udh coba claim ke AHASS kata mekanik nya LIFTER rantai keteng nya yang jelek..trus di ganti yang baru gratis..motor na normal lagi bunyi mesin nya mesti mesin dalam keadaan dingin..tapi 3 bulan kemudian bunyi krukuk nya muncul lg.sya udh claim lg ke ahass tpi smpe skrng lom ada tindakan apa"alasan nya barang yg di ganti nya kosong harus peaen dulu..kalo di paksain di pake tiap hari krja tkut tmbah parah..apa lg saya motor suka saya pake pulang kampung..

    BalasHapus
  81. mohon info.y dong agan"... kenapa yah mesin honda CB150R.. kalau k.adaan langsam kopling tidak di tarik suara mesin dug dug/kasar.. tapi kalau kopling di tarik k.adaan langsam suara dug dug.y hilang... yg mengerti mohon pencerahan.y donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd... Logika nya itu bunyi kasar di rumah kopling si CB ente gan... Minta jajan ganti baru, tapi..selagi masalah yg dimaksud gk berdampak parah... Gpp,, masih wajar..gk usah lekas" ane udh duluan.. lumayan satuset assy (ori honda) kisaran Rp1,3jt

      Hapus
  82. Buat yg cbnya mati kelistrikan cbcek sekring dl...klo awalnya smua normal kemudian dipake jalan mlh klakso mbleret lampu jg redup..cb cek soket sepulnya..sering kejadian tu soket gosong...klo terlamba sppulnya bs ikut kena...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soketnya sebelah mana yaa? Ini klakson mati, lampu dpn blkg juga mati

      Hapus
  83. Gan mau tanya, cb 150R tmptku kok pas di klakson enggk nyala, lampu led dpn belakang mati semua, caranya gimana yaa penyelesaiannya? Thanks, kalau tau boleh lewat bbm biar cpt slesai masalahnya pin: 5a782e6c

    BalasHapus
  84. Gan cb ane taun 2014 bln 8 , keluhan ane ada di gigi 3 yg suka slip sendiri padahal kopling ga di pencet, ada lagi klo gigi renda mesin suka mati sendiri kan malu dikiranya baru bisa bawa motor kopling lagi

    BalasHapus
  85. Kalok punya ane pas dingin dia ada kayak bunyi klotok2 gitu om. Tp pas udah panas suaranya ya aman kayak biasa, kira2 kenapa itu ya om?

    BalasHapus
  86. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  87. Mesin CB 150 R memang menggunakan tipe mesin DOHC 4 katup, ane rasa tipe mesin tersebut memang keluhan dasar nya adalah suara berisik ..tek tek tek tok tok tok ..kadang bunyi telolet juga ,yg paling ngeri bunyi panggilan tevlon dari janda yg ngajakin karauke an ..waduh .
    Tipe mesin DOHC memang mempunyai rantai kamprat/rantai kenteng yg lebih panjang .. (mutar gigi timing 2 ) beda hal nya seperti mesin tipe SOHC yg memutar satu gigi timing ..rantai tsb mudah molor /kendur , dan itu mnyebab kan bunyi..tidak hanya cbr ,coba agan" kepo sedikit temen/saudara /pacar nya mungkin.. apalagi selingkuhan nya , yg punya motor satria fu.mtr tsb juga mmnggunakan tipe mesin DOHC ..pasti bunyi sama seperti yg agan"keluhkan bunyi di mesin ..punya saudara satria tahun baru pun juga bunyi .. ada yg nama nya komponen di bagian kepala silinder yg namanya shim..shim bentuk nya kecil ..jika aus ..juga bikin suara mistis aura gaib..emg keluhan mesin dohc setau ane itu ..
    Yg jadi masalah buat ane..ane rencana mau beli motor ..yg jadi pilihan cb 150 r apa Vixion ..ane sebener nya pengen ngrasain DOHC injeksi nya honda ..sebelum nya ada opsi satria fu juga. Sedikit kepo bukak mbuahh google trus baca" komentar agan"semua ..
    Kalo masalah mesin katanya suka mati sendiri ..kadang idup lagi udah kyk mati suri berkali kali ane baru tahu dari komentar disini juga ..
    Ane contoh kan lagi kyk nya ga cuma injeksi di cb yg suka mati .. punya temen ane yahama mio j juga gitu.. beat fi pun juga.. ntah semua injeksi emg gt atau gimana i dont no ..
    Mungkin itu aja gan ..sekian.


    #mohon bersabar ini ujian

    BalasHapus
  88. Selamat siang Temen2 Semua,
    Saya juga termasuk yang punya NCB150R, mungkin pemakaian/ penggunaan berkendara serta perawatan motor yang mungkin kurang tepat saja. Kembali kepada kita dan mungkin juga part pada mesin motor tersebut kebetulan cacat.

    BalasHapus
  89. Mas2 / embak2 kalou motornya munyi klok klok atau di kopling endut2 tan gampang, kalau gk ingin begitu, noken as nya ganti yg recing dan per koplengnya ganti yg rescing juga, jalan olinya besarin, pinkgibacknya ganti yg recin, pokonya recingin sekalian mas2 / embak2 cukup dana 7,5jtan. Jngan lupa pakek oli enoc silver,.

    BalasHapus
  90. Alhamdulillah motor ane yg pertama luincing di indonesia enak, gara" aku recingin,,, top sped 199 rpm full gk limiter, pokonya jos gandos dah, pendaki ninja ama r25 nya mngap kenak salip di kedaan sped 175 an,, suaranya bikin cewek melirik,, pokoknya sip dah.. Maf kalau masukan ku kurang berknan..

    BalasHapus
  91. Cb ane cover shock belakang pecah, motor keluaran 2014.. motor jarang dipakai, kilometer baru 11.500an, dipakai ga pernah bawa beban berat, bawa jalan juga ga terlalu kasar.. solusinya gimana ya?? Thnks atas responya.

    BalasHapus
  92. Tolong di bantu .cb 150 r saya pas 2 bulan langsung bunyi klotol222 .pas dingin bunyi ehhh pas panas gak... apakah kalo di biarin ntr mala lebih parahhhh ...
    Minta solusinya bro
    Apa musti ganti oli yang sesuai ???
    Apa harus ganti ini dan itu ???
    Ok
    Salam Cb150r jaya..

    BalasHapus
  93. Mungkin sedikit masukan buat om jerry dm
    saya pengguna All New CB150R , mungkin motor om jaga CB150R, soalnya yang mengalami kendala tersebut hanya CB150R dan Sonyc
    saya pernah mengalami hal tersebut setelah sekian lama pemakaian motor saya
    setelah saya periksakan kepada mekanik AHASS, ternyata kendalannya terdapat pada tensioner yang ada pada bagian luar block/selinder mesin
    tensioner tersebut harus dibuka terlebih dahulu dan dibersihakan, kemudian pada pemasangan baja pita yang ada di dalam tersioner tersebut harus diputar sampai mentok baru baut dari tersioner tersebut dipasang kembali seperti semula
    memang pemasangannya agak sedikit sulit
    tapi dari kesulitan tersebut bunyi klotok" tersebut bisa diredam
    dan motor saya sampai sekarang alhamdulillah tidak menimbulkan bunyi klotok lagi
    malahan bunyi mesin saya semakin halus
    sekian masukan dari saya, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  94. Mohon bantuan nya masbro semua, ane punya cb150r streetfire generasi pertama. Masalahnya nih pas kunci kontak diputar ke ON terdengar bunyi injeksi lalu di ikuti lampu speedo yg berputar, kalo yg normal kan itu bunyi sama speedo barengan hidupnya, kalo ini bunyi nya sudah habis baru lampunya nyala. Waktu hendak di start, lampu dan semua sistem kelistrikan mati total. Lalu nyala kembali dan begitu seterusnya. Sudah coba ganti aki, motor sudah kembali normal. Lalu 4 bulan pemakaian balik lagi masalahnya mas. Tolong diberi masukan dan saran masbroo terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijual aja masbro, old CiBi rmang berpenyakitan kayaknya

      Hapus
    2. Dijual aja masbro, old CiBi rmang berpenyakitan kayaknya

      Hapus
  95. Kapasitas oli cb150rsf 1,1l klo cuma 1l ja gk sampe dia katas buat lumasi crank shaft...............klo lampu depan mati pas di stat bru hdup lagi sendiri stlah 5 detik kira2 knpa yyyyyy......

    BalasHapus
  96. Bunyi klotok2 hilang klo kapasitas oli di tambahkan 1,1l....krna cb pnya mesin besar dan celah sempit jd kapasitas oli cb bukan 1,0l lg tp 1,1l

    BalasHapus
  97. Semua old CB150R PASTI punya prnyakit klotok klotok gan. Ane di Banyuwangi (Jawa Timur) pernah komplin ke AHASS tapi yg ada ane cuma bisa debat panjang doang sm tug mekanik, kaga ada respon mo perbaikin ato mo ganti part. Ane heran begimana nih bengkel, kayanya kaga mau rugi dan ribet. Vangsssaat !
    Nyesel ane beli si CiBi ini. Ane mo jual aja dah 😂

    BalasHapus
  98. Semua old CB150R PASTI punya prnyakit klotok klotok gan. Ane di Banyuwangi (Jawa Timur) pernah komplin ke AHASS tapi yg ada ane cuma bisa debat panjang doang sm tug mekanik, kaga ada respon mo perbaikin ato mo ganti part. Ane heran begimana nih bengkel, kayanya kaga mau rugi dan ribet. Vangsssaat !
    Nyesel ane beli si CiBi ini. Ane mo jual aja dah 😂

    BalasHapus
  99. Semua old CB150R PASTI punya prnyakit klotok klotok gan. Ane di Banyuwangi (Jawa Timur) pernah komplin ke AHASS tapi yg ada ane cuma bisa debat panjang doang sm tug mekanik, kaga ada respon mo perbaikin ato mo ganti part. Ane heran begimana nih bengkel, kayanya kaga mau rugi dan ribet. Vangsssaat !
    Nyesel ane beli si CiBi ini. Ane mo jual aja dah 😂

    BalasHapus
  100. Kalo penunjuk suhu sampe ngeful gitu kenapa ?? Padahal air radiator masih penuh ?? Tolong pencerahan nya min .

    BalasHapus
    Balasan
    1. over heat pas pemakaian yg bagaimana mas? jarak jauh apa jalan nanjak?.coba d cek d termostatnya mas, mungkin error. atau bisa juga dr faktor cover radiator. kalau pk cover radiator coba d lepas

      Hapus
  101. Ane mengalami keluhan pada saat stater gk bisa malah keluar suara creeeeetttttt......, tp klo di engkol bisa hidup kok, trus klo dimatikan lagi keluar lagi suara creeettttt....., tolong dibantu

    BalasHapus
  102. Motor saya tidak bisa di starter gan parah banget padahal masih baru

    BalasHapus
  103. gan.. mohon info cbr 150 repsol gua pas uda di cuci gak nyala di statert hanya bunyi sebentar trus mati lagi...nati ditutp saringan udara hidup sebentar trus mati lagi teris mesinnya cuga cepat bangat panasnya
    mohon bantuannya gan...pleace

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pean lihat karet busi nya gan karna karet busi nya rawan sobek.. jadi kalau di cuci airnya suka masuk ke busi

      Hapus
  104. Cb saya keluaran 2017 susah hidup kalo di kick starter mohon bantuannya

    BalasHapus
  105. Permisi gan mau tanya
    Tdi motor saya kehujann saya nyalain pake stater.eh tau ya ada bunyi bltak di bawah mesin keras banget kenapa ya

    BalasHapus
  106. Cb ane keluaran 2014 kalau overheat kopling suka loss..( kerasa jauh banget ) padahal masuk gigi 1 kopling udah di lepas sampai mentok.. rodanya nggak mau jalan.. apakah ada yang mengalami hal sama???

    BalasHapus
  107. Untuk Honda Ahass ,sy mau tanya aj cb 150 r sy ,gigi stater yg dibelakang Magnit rontok dua mata baru km 2000,sy tdk complain ke Honda Krn part baru ada 1 bln inden,part sy hunting sampai Ciledug-bogor-citeureup-cibinong-cibubur, hasilnya nihil tdk ada di Ahass,malah dapat di bengkel biasa. Begitu jg dengan CBR 150 nya yang Repsol ,balance yg terletak di tengah kruk as pun rontok part sulit di cari,,pertanyaannya koq sulit sekali cari part honda

    BalasHapus
  108. Waduh... Saya baru beli bbrp minggu sdh menemui masalah yg agan2 tulis. Terutama di gigi kesulitan untuk ke netral

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sulit netral biasa nya setelan kopling kudu jauh om.

      Hapus
  109. curhat om . motor cb ane standar tengah nya mudah sekali nyangkut dipolisi tdur..padahal awalnya saya kira syok ane yg rusak..tpi setelah di cek ... sock ane masih aman2 aja boss..

    BalasHapus
  110. Asalamuaalaikum.
    Mau minta solusi... Kalo lagi boncengan motor cb saya langsung bunyi kayak bunyi pint.. . Pakem gitu. Itu asalnya dari bawah area mesin dan shock. Selama boncengan dy bunyi terus. Tapi pastinya blm tau itu bunyi apaan. Itu apanya ya? Minta solusi nya dong. Trims

    BalasHapus
  111. Nanya om, motor ane suka nge hentak/kaget saat lepas gas itu di rpm rendah padahal, kira" masalahnya dimana ya?

    BalasHapus
  112. Nanya om, motor ane suka nge hentak/kaget saat lepas gas itu di rpm rendah padahal, kira" masalahnya dimana ya?

    BalasHapus
  113. Mtr ane kok angkatan dibawah seperti gir kletek2 y gan.trutama transmisi 1.karet kopling sudah ganti.aman.kanvas msh oke.mohon info

    BalasHapus
  114. Masalah masih pada tempat yg sama seperti mas bro mas bro ..suka mati pas di jalanan macet....kira kira biaya ongkos service di ahass berapa ya bro...dompet lagi tifis ...trimakasih

    BalasHapus
  115. Saya kemaren baru servis cb150 r
    Tadi sore pas saya nyalain kontak nya bensin bocor terus , kira kira itu apa nya bro

    BalasHapus
  116. Gan aku mau naya nih klo bunyi saat mesin dingin itu kenapa ya bunyinya gak ngelotok sih tek tek sedikit tapi setelah srmenit hilang sendiri bunyinya, sy tanya ke bengkel honda katanya olinya belum naik tapi ko dulu" gak bunyi gitu.. Mohon sarannya gan terima kasih

    BalasHapus
  117. Gan ane mau tanya kenapa ya cb sy saat mesin dingin selalu bunyi tek tek tapi gak lama kurang lebih satu menit udah itu hilang sendiri sy tanya ke bengekl resmi honda katanya olinya belum naik yg jadi pertanyaan sy kok dulu" kagk bunyi

    BalasHapus
  118. gila motor gagal ko di jual, saya pengguna cb150r sangat kecewa,sangat tidak sesuai expekstasi dari iklannya, isi nya cuma sampah bekas,jujur aja bukan sombong lebih baik saya yang bikin motor rakit dari nol di banding cb150r progal produk gagal

    BalasHapus
  119. Salam satu hati,
    Mau sharing barang x ajah ada solusinya,honda cb 150r saya, mengalami bunyi Sraak Sraak (kaya ada yg keseret seret) sekitaran tangki bensin. Udah 2x ke ahass daerah Slawi Naga Mas Motor. Sampe bongkar" fullpump(bersihin infonya sih di Ultrasonic/tekanannya masih OK) Tapi sampe sekarang masih bunyi juga. Apa lagi kalau lari kecepatan di atas 50/60km. Pasti bunyi Sraak Sraak ... seketika bunyi dan saya berhenti, bunyinya hilang. Tapi jalan lagi berbunyi lagi... Mohon penjelasanya para suhu,,,? Terima kasih...

    BalasHapus
  120. Oli shock depan sebelah kanan bocor mulu e.. padahal sudah ganti as shock nya🤔🤔

    BalasHapus
  121. CB 150 R 2018, di mesin depan belah kirinya rembes oli di karetnya. Tapi yg kanan kering.
    Ada yang pernah pengalaman??

    BalasHapus
  122. Motor saya enjot2an pas waktu jalan di gas pelan.kalau gas tinggi gak kerasa,kira2 masalahnya apa gan?
    Injeksi sudah di cek dan di riset,tapi tetap seperti itu..
    Mohon bantuannya agan2

    BalasHapus
  123. Masih dilema dengan motor saya cb 150 r th 2013.ingin nya kita ngerawat motor biar ditunggangin enak tpi mlh muncul penyakit baru.itu bermula dari susah netral kondisi mesin menyala lalu saya fikir kampas kopling udah mulai tipis lalu saya gnti punya kawasaki zx130 rekomndasi dr bngkel saya beli online tapi masalah itu muncul setengah kopling ndut2an kadang slip juga udah beberapa bulan ke bengkel bolak balik tpi belum juga normal.

    BalasHapus
  124. Wah ternyata Honda sport bermasalah ya mending beli Yamaha semakin didepan , Vixion live the legend , Vixion r 155 vva irit bertenaga top speed 142 , BBM 1 literPliter 44 km

    BalasHapus
  125. Topspeed 142 itu belum apa apa gan ���� spek standart old cb aja bisa 147, ganti knalpot bisa 151. Ini bergantung berat badan rider ya. Saya sekarang udah maen di 170an, spek touringan lah ����

    BalasHapus
  126. @kevin ega josss. Piksen aja ganti komstir dan bos arm:^

    BalasHapus

Silahkan Masbro,,, Dikomentari...